Senin, 02 September 2019

Panduan Kredit Mobil Bekas yang Aman


Mengambil kredit mobil bekas tentu bukan merupakan hal yang tabu dan saat ini justru menjadi trend di lingkungan masyarakat. Ya, bisa dikatakan bahwa kredit mobil bekas adalah skema yang cukup membantu dan menguntungkan. Seiring dengan mahalnya harga mobil, maka memilih mobil bekas tentu menjadi pilihan yang tepat dan realistis.

Jika disimak, saat ini juga mulai banyak dealer atau leasing yang menawarkan opsi kredit mobil bekas bagi calon konsumen mereka. Adanya banyak tawaran tersebut tentu saja akan membantu Anda mendapatkan mobil bekas secara kredit dengan lebih mudah sesuai dengan keinginan.

Hanya saja, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait pengajuan kredit untuk mobil bekas tersebut demi kelancaran. Penasaran apa saja hal-hal penting yang harus diketahui tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Panduan Kredit Mobil Bekas yang Aman

Hal Penting Terkait Kredit Mobil Bekas Untuk Diketahui
Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada cukup banyak hal penting terkait kredit mobil bekas yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk mengambil kredit. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1)      Memilih dealer yang terpercaya
Umumnya, kredit mobil bekas dilakukan di dealer yang menyediakan cukup banyak opsi mobil bekas sesuai dengan keinginan Anda. Mobil bekas di dealer juga umumnya memiliki kondisi yang baik karena memang diatur sebagai barang dagangan.

Nah, ketika ingin mengambil kredit mobil bekas, maka Anda harus memilih dealer yang terpercaya. Hal ini sangat penting demi kelancaran proses kredit hingga nanti lunas.

Terkait memilih dealer yang terpercaya, Anda bisa melihat reputasi dari dealer tersebut. Pastikan jika dealer memiliki reputasi yang baik dan tidak memiliki masalah kepada konsumen mereka sebelumnya. Selain itu, cek pula layanan yang diberikan, seperti layanan antar, garansi atau lainnya yang menunjang kredit.

2)      Cek kondisi mobil yang akan diambil
Perlu diketahui bahwa mobil bekas tentu memiliki kondisi yang berbeda-beda dan harus diperhatikan dengan jeli. Ini adalah tantangan bagi Anda yang memilih kredit mobil bekas daripada mobil baru. Oleh karenanya, demi kelancaran kredit yang akan dilakukan, maka pastikan jika Anda mengecek kondisi mobil tersebut dengan teliti.

Masalah mesin menjadi hal yang harus diperhatikan dengan saksama. Jika diperlukan, Anda bisa mengajak montir atau seseorang yang memahami mesin mobil untuk melakukan pemeriksaan. Selain itu, cek kondisi mobil secara fisik dan pastikan tidak ada masalah. Juga, cek pula surat-surat dari mobil tersebut.

3)      Lihat harga pasaran
Hal lain yang penting untuk diperhatikan sebelum pengajuan kredit mobil bekas adalah mengecek harga pasar. Ini merupakan langkah persiapan yang bisa dikatakan cukup krusial. Memang, secara umum, harga mobil bekas berbeda-beda sesuai dengan kondisi mobil tersebut dan juga tahun keluar.

Namun, ada harga kisaran harga pasaran yang bisa dijadikan patokan. Dengan memahami harga pasaran ini tentu saja Anda akan memiliki pembanding dan bisa melakukan penawaran jika harga yang ditawarkan oleh dealer cenderung lebih tinggi.

4)      Lihat skema angsuran
Untuk kelancaran kredit mobil bekas, maka Anda harus melihat skema atau simulasi dari angsuran. Dalam hal ini, perhatikan detail pembayaran mulai DP dan juga angsuran per bulan. Meskipun angsuran kredit mobil bekas lebih rendah dibandingkan mobil baru, Anda tidak boleh salah hitung hingga nantinya akan memberatkan Anda setiap bulannya.

Nah, beberapa poin di atas adalah panduan umum untuk kredit mobil bekas. Jika Anda berminat untuk kredit mobil bekas, maka Anda bisa mendapatkan kemudahan kredit melalui CekAja.com.

Deskripsi: kredit mobil bekas bisa menjadi opsi yang menarik untuk Anda yang ingin memiliki mobil dengan skema kredit yang cenderung lebih mudah dan lebih murah.