Senin, 25 Maret 2019

Cara Kredit Mobil Bekas yang Sebaiknya Diketahui


Ide kredit mobil bekas bisa menjadi opsi yang tepat untuk seseorang yang ingin memiliki mobil namun mempunyai keterbatasan dana. Ya, harga mobil baru yang mahal tentu cukup merisaukan terutama untuk orang-orang yang memang belum memiliki alokasi khusus untuk meminang. Oleh karenanya, opsi kredit mobil bekas muncul dan kini bisa dikatakan cukup diminati.

Sebagaimana kredit pada umumnya, kredit mobil bekas juga memerlukan angsuran setiap bulannya. Meskipun demikian, besaran angsuran untuk opsi ini tentu saja lebih terjangkau dibandingkan dengan kredit mobil yang baru. Hal inilah yang membuat kredit mobil bekas bagi sebagian orang dianggap lebih menguntungkan.

Berbincang tentang kredit mobil bekas, ada beberapa cara kredit yang sebaiknya Anda ketahui, terutama untuk Anda yang memang belum memiliki pengalaman kredit. Apa saja hal-hal dan cara yang harus diperhatikan? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Cara Kredit Mobil Bekas yang Sebaiknya Diketahui

Cara Pengajuan Kredit Mobil Bekas
Sebagaimana disinggung di awal bahwa ide kredit mobil bekas adalah salah satu ide yang menarik dan menguntungkan karena akan membantu Anda mendapatkan mobil dengan angsuran yang lebih murah dan mudah. Nah, untuk mengajukan kredit ini ada beberapa cara yang harus Anda lakukan, yaitu:

1)      Menentukan sumber
Untuk melakukan kredit, maka Anda harus menentukan sumber terlebih dahulu. Nah, dalam hal ini, Anda bisa memulai kredit mobil bekas dari dealer atau kenalan yang terpercaya. Tentu saja, hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda tidak akan kecewa saat melakukan kredit tersebut.
Melakukan kredit mobil bekas dari kenalan yang terpercaya bisa dikatakan lebih menguntungkan. Selain tidak ada persyaratan khusus, harga dari mobil bekas dan angsuran yang harus dibayarkan pun bisa dibicarakan dengan baik-baik sehingga kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan.

Namun, jika Anda tidak memiliki kenalan untuk kredit mobil bekas tersebut, maka mencari dealer adalah solusi terbaik. Saat ini sudah banyak dealer yang melayani kredit untuk mobil bekas. Mengambil kredit di dealer juga menguntungkan. Selain proses yang legal, ada jaminan dan garansi yang akan diberikan. Hanya saja, umumnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

2)      Menyiapkan DP
Untuk memulai transaksi kredit mobil bekas, maka ada DP atau down payment alias uang muka yang harus disiapkan dan dibayarkan terlebih dahulu. DP ini adalah tanda jadi dalam transaksi yang tentu menjadi pengikat dua pihak yang akan melakukan transaksi.

Bisa dikatakan besaran DP untuk kredit mobil bekas ini tidak sebesar kredit untuk mobil baru. Nah, Anda bisa bertanya mengenai besaran DP ini. Hanya saja, jangan terlalu tergiur dengan DP yang terlalu murah.

3)      Pilih dealer yang terpercaya
Jika Anda hendak mengambi kredit mobil bekas di dealer atau leasing, maka pastikan Anda memilih dealer dan leasing yang terpercaya. Perlu sikap selektif dalam hal ini agar urusan kredit nantinya tidak ada kendala dan tentu saja bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan Anda.

Bagaimana memilih dealer yang tepat?
Tentu, Anda bisa membaca profil dari dealer tersebut. Selain itu, cek reputasi dari dealer tersebut. Pastikan Anda memilih dealer dengan reputasi yang baik dan tidak memiliki masalah dengan konsumen mereka.

4)      Siapkan dokumen yang diperlukan
Untuk pengajuan kredit mobil bekas pada dealer, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan untuk menjadi syarat. Tanyakan apa saja dokumen yang dibutuhkan dan siapkan dengan lengkap.
Beberapa poin di atas adalah cara kredit mobil bekas secara umum. Nah, jika Anda ingin mengajukan kredit mobil bekas yang aman dan terpercaya, Anda bisa menjalin mitra dengan CekAja.com.

Deskripsi: kredit mobil bekas bisa menjadi ide yang sangat tepat untuk mendapatkan mobil impian dengan harga yang lebih murah dan skema kredit yang lebih mudah.