Selasa, 25 Desember 2018

Syarat Wajib Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Cepat Disetujui


Pengajuan pinjaman atau kredit tanpa agunan –yang sering disebut KTA, secara umum memang termasuk cukup mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan persyaratan yang diperlukan cenderung lebih ringkas jika dibandingkan dengan model pinjaman perbankan lainnya. Oleh karenanya, KTA termasuk jenis pinjaman yang paling diminati dengan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Kemudahan yang diberikan oleh kreditur dalam program KTA ini tentu saja tidak lantas membuat KTA tidak memiliki aturan yang jelas dalam proses kerjanya. Tetap saja ada beberapa aturan dan syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman. Hanya mereka yang lolos dalam proses verifikasi dan administrasi itulah yang akan mendapatkan hak pinjaman.

Nah, berbincang tentang pengajuan kredit tanpa agunan, ada beberapa dokumen yang menjadi syarat wajib yang tentu akan memudahkan Anda mendapatkan kredit sebagaimana yang Anda inginkan. Apa saja dokumen penting tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Syarat Wajib Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Cepat Disetujui

Dokumen yang Membantu Pengajuan KTA
Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada beberapa dokumen yang bisa membantu dan mempercepat pengajuan KTA kepada kreditur. Dengan dokumen tersebut, tentu proses pengajuan akan berjalan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Nah, adapun beberapa dokumen yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:
1)      Kartu kredit
Pihak kreditur akan cenderung menyetujui secara langsung pengajuan KTA bagi mereka yang memiliki kartu kredit dengan masa penggunaan sudah mencapai satu tahun. Penggunaan kartu kredit ini menjadi salah satu ukuran dan juga pertimbangan yang cukup mendalam bagi kreditur untuk menerima pengajuan.

Kreditur akan cenderung lebih mudah untuk memeriksa kemampuan pembayaran angsuran melalui riwayat kartu kredit yang sudah digunakan sebelumnya. Tentu saja, ketika riwayat penggunaan kartu kredit dari calon nasabah tersebut terdapat nilai yang positif, maka proses pengajuan KTA akan segera bisa diproses.

2)      NPWP
NPWP atau Nomor Peserta Wajib Pajak adalah salah satu dokumen yang juga menjadi penunjang dalam pengajuan KTA. Perlu diketahui bahwa NPWP ini sering menjadi kendala bagi nasabah yang ingin melakukan pengajuan KTA. Padahal, sebagaimana diketahui, NPWP merupakan salah satu kewajiban yang diatur oleh peraturan pemerintah.

Berkaitan dengan pengajuan KTA, NPWP juga termasuk salah satu dokumen yang dipertimbangkan. Dalam hal ini, dengan memiliki NPWP maka kreditur akan mampu melihat kedisiplinan nasabah dalam melakukan pembayaran tagihan yang ia miliki. Oleh karenanya, wajar jika pemilih NPWP akan mendapatkan kemudahan dalam pengajuan kredit tanpa agunan yang ia lakukan.

3)      Catatan kredit lainnya
Hal lain yang juga menjadi dokumen penunjang dari pengajuan KTA adalah catatan kredit lainnya. Nah, dalam hal ini, tidak jarang jika kreditur akan menanyakan tentang catatan kredit yang cukup penting, seperti misalnya kredit kendaraan bermotor ataupun lainnya. Hal ini yang juga akan menjadi objek pertimbangan dari kreditur.

Tentu, kreditur bisa melihat bagaimana riwayat kredit dari calon nasabah yang terangkum dalam riwayat dan catatan kredit yang dimiliki. Jika riwayat tersebut baik, maka pengajuan KTA tentu saja akan cenderung lebih mudah untuk disetujui. Perlu diketahui bahwa pihak kreditur tentu akan cenderung menghindari bertransaksi dengan mereka yang memiliki kredit bermasalah.

Beberapa dokumen di atas bisa dijadikan tambahan yang sangat penting untuk memudahkan pengajuan kredit tanpa agunan. Namun, tentu saja ada beberapa syarat regular yang harus dipenuhi untuk kemudahan pengajuan. Nah, berkaitan dengan KTA, Anda bisa melakukan pengajuan di CekAja.com.

Deskripsi: kredit tanpa agunan adalah salah satu jenis pinjaman tanpa jaminan yang sangat menarik. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar pengajuan berjalan lancar.